Senin, 01 April 2013

Tips Memilih bahan Plafon Berkualitas

Maket - Pemilihan plafon yang tepat, tentunya akan membuat interior langit-langit rumah menjadi lebih indah dan terlihat rapi. Namun banyak sekali jenis plafon yang saat ini dijual dipasaran. Tergantung sesuai harga dan juga kualitasnya.

meskipun plafon tergolong simple dan banyak diminati, namun kita juga harus hati-hati dalam memilihnya. Berikut beberapa jenis plafon yang perlu kita ketahui sebelim memilih plafon rumah:


http://4.bp.blogspot.com/-9Y48zwEOtdM/ULmRZeigrFI/AAAAAAAAAG0/bwIzSEoYdfA/s1600/plafon-minimalis.jpg

1. Bahan Plafon Gypsum
Bahan Plafon Gypsum sudah sangat umum bahkan sering dijumpai di toko toko bangunan dengan harga yang relatif murah dan bervariatif tergantung pada ketebalan dan mereknya. Namun Plafon Gypsum ini tidak tahan terhadap air, jadi mudah timbul noda hitam ataupun bisa hancur bila sering terkena air.

2.Bahan Triplek
Bahan Triplek merupakan bahan dengan harga yang relatif murah dengan berbagai macam ketebalan. Pemasangannya pun mudah tidak perlu ahli khusus. Kelemahan Plafon ini mudah hancur apabila terkena air atau dimakan rayap. Triplek agar lebih indah perlu finishing dengan cat kayu atau wallpaper.

3.Bahan Fiber Semen
Bahan Fiber Semen merupakan perpaduan Gypsum dengan triplek dimana mempunyai kelebihan dan kelemahan yang sama. Dari segi harga Fiber Semen lebih murah dibandingkan dengan Gypsum. Bahan ini cenderung lebih keras dan lebih berat sehingga harus hati-hati sewaktu memotong karena mudah retak.

4.Bahan PVC
Bahan PVC terbuat dari Plastik Poly Vinyl Chloride. Plafon PVC ini dapat tahan terhadap air dan rayap, sehingga dapat di aplikasikan di area indoor ataupun outdoor. Teknik pemasangannya pun lebih mudah yaitu dengan system knockdown. Plafon PVC pada umumnya sudah dengan finishing warna dan motif sehingga tidak perlu tambahan pekerjaan dan biaya cat. Namun harga memang lebih mahal dibandingkan dengan bahan Gypsum dan Triplek karena kualitasnya yang jauh lebih bagus.

Semoga bermanfaat untuk kita semua dalam memilih plafon yang tepat.

Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar