Selasa, 19 Juli 2011

Saran Terbaik Mendesain Interior Rumah

Mendesain interior ada beberapa elemen yang perlu di perhatikan simak tips berikut ini:

Cat Tembok
Sebagian besar hunian, cenderung memiliki dinding berwarna netral baik yang putih, kuning gading atau abu-abu. Memang tidak ada yang salah dengan dinding berwarna netral (terutama jika Anda dan keluarga telah merasa nyaman dengan warna tersebut). Namun jika sebenarnya Anda sudah bosan dengan warna netral namun takut untuk bereksperimen dengan warna, ada baiknya Anda mencoba mengecat hanya pada satu sisi dinding dengan warna yang berbeda kemudian jadikanlah dinding itu sebagai dinding fokus dari sebuah ruangan.

Jika Anda memiliki ruangan yang sangat besar, Anda dapat menggunakan hampir semua warna cat. Jika ruangan Anda lebih kecil, hindari menggunakan warna – warna gelap untuk mencegah ruangan dari kesan semakin sempit dan sumpek.

Gaya Dekorasi interior
Ada banyak gaya dekorasi yang dapat Anda pilih, semuanya tergantung pada selera setiap individu. Jika Anda menyukai furniture antik,bentuk aksesori dengan renda serta pola – pola motif bunga,maka cobalah untuk mempertimbangkan gaya dekor Perancis (klasik). Sedangkan yang lebih menyukai sebuah bentuk sederhana, tampilan kontemporer maka dapat mencoba mencari referensi gaya – gaya neoklasik, art deco, Mediterania, retro.
Anda dapat bereksperimen sebebas – bebasnya untuk setiap gaya namun tetap berhati – hati terutama pada warna.

Skema warna
Warna adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah dekorasi interior. Dari furniture dan kain, lalu cat dengan dekorasinya jika tidak padu padan maka akan membuat seluruh ruangan menjadi mati. Setiap gaya memiliki warna – warna tertentu sehingga tidak bisa asal memilih warna untuk sebuah ruangan.

Berikut adalah skema warna yang perlu dipertimbangkan : warna biru laut,putih,emas, kuning sangat cocok untuk tema laut ataupun rumah tropis. Sedangkan warna hijau muda, pink, putih, dan warna – warna pastel lebih cocok untuk tema chic. Warna hitam, putih, biru gelap adalah kombinasi yang baik untuk tema kontemporer. Tema klasik lebih cocok jika terdiri dari unsur – unsur warna burgundy, emas, hijau zamrud, kuning dan coklat tua.

Pengaturan tata letak
Tanpa pengaturan tata letak yang baik, seluruh ruangan akan terlihat berantakan, akibatnya semua elemen dekoratif di dalamnya pun justru tampak sangat kacau. Untuk memudahkan Anda dalam pengaturan tata letak, ada baiknya Anda sesuaikan dengan kebutuhan serta kebiasaan Anda sekeluarga. Misalnya jika Anda terbiasa meletakkan kunci rumah atau surat di meja pintu masuk, alangkah baiknya jika Anda meletakkan sebuah aksesori seperti mangkuk hias di atas meja itu.

Demikian sarannya semoga bermanfaat untuk anda, temukan info menarik lainya seputar rumah dan tanah: pasang iklan jual tanah gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar