Senin, 26 Juli 2010

Mengenal Pekerjaan Seorang DJ



Kalau anda pengen menjadi seorang DJ yang layak dan ingin dihormati maka ikutinlah beberapa rule berikut,

1. memiliki niat dan minat yang tinggi,
dalam menjalanin sebuah profesi harusnya ada niat baru tindakan, memiliki sebuah mimpi atau cita-cita dalam hal ini, konsisten pada diri sendiri jika ada halangan menghadang janganmudah menyarah anda juga bisa belajar dari DJ School Jakarta

2. Mengerti semua konsep dan aturan,
dimana sebuah pekerjaan memiliki tanggung jawab yang besar dalam hal ini kita harus menanamkan sikap yang baik dalam profesi ini, karena masih banyak yang mengangap profesi ini memiliki kesan negatif.


3. percaya sama diri sendiri,
profesi sebagai public figure atau entertain harusnya memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi, percaya akan kemampuan kita yang telah kita bina dan latih sebaik mungkin.


4. Memiliki warna musik sendiri,
karakter musik yang anda mainkan haruslah memiliki warna sendiri meskipun banyak di pengaruhi oleh musik-musik kesayangan anda tapi menjadi DJ aliran musik itu penting banget.

Setelah mengerti hal-hal diatas, ada pengolongan seorang DJ:

1. DJ club,
yaitu seorang yang berprofesi DJ yang memainkan musik-musik ber-genre dance music dalam suatu crowd yang ramai dalam tempat indor maupun otudor. konsep dasar pekerjaannya hanya memutar musik yang enak dan menyambungnya dengan variasi tertentu sesuai keahlian.

contoh : DJ RIRI, DJ WINGKY, DJ ROMY

2. DJ band, hip-hop,
DJ ini sangat memiliki skill yang lumyan tinggi karena ada banyak teknik yang harus di gunakkan disini, kebanyakn DJ band & hip-hop memiliki skill scracthing yang sangat baik.

contoh : sid wilson (slipknot), vanda, yudis

3. DJ live P.A,
biasanya DJ seoerti bermain disetiap event musik karena dia bermain lebih dari satu orang dan alatnya yang bermacam-macam sehingga banyak manipulasi suara yang dihasilkan.

contoh : E 45, junko, agrikulture, i-lectric

4. DJ producer,
ini tingkat dj yang paling atas jika sudah memiliki pengalaman yang banyak dalam dunia DJ pasti seorang DJ ingin membuat musiknya sendiri.
contoh : ROMY, RIRI

Setalah memahami beberapa aturan rule yang umum untuk membuat pondasi dalam diri kita dan beberap pengolongan profesi mari kita lanjutkan ke pengenalan alat-alat apa saja sih yang digunakkan seorang DJ mulai dari yang dasar sampai yang udah ahli dibidang dance music untuk info lebih lanjut anda bisa klik disini DJ School Jakarta,

http://www.facebook.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar