Selasa, 19 April 2011

Perut Kembung Bikin Gak Nyaman

Health - Sering merasa kembung di bagian perut? Makan baru sedikit tetapi sudah kenyang dan terasa begah? Hati-hati, perut kembung ternyata bisa menjadi indikasi awal dari berbagai penyakit pencernaan. Namun jangan takut, perut kembung juga dapat dengan mudah dicegah, asalkan kita tahu trik dan tipsnya. Yuk, baca selengkapnya di bawah ini.

Gangguan pencernaan. JIka kalian menderita maag, perut kembung bisa menjadi salah satu gejalanya. Namun untuk maag yang telah akut, sebaiknya waspadai jangan sampai mengalami perut kembung karena bisa melukai lambung. Perut kembung bisa terjadi karena produksi gas dan asam berlebihan, sehingga membuat lambung memuai. Cegah dengan mengurangi makanan berlemak dan goreng-gorengan, dan kurangi produk minuman yang mengandung susu.

Usus buntu. Nah, yang satu ini juga kerap muncul dengan gejala perut terasa penuh dan kembung. Sebaiknya perhatikan, bila setelah anda minum obat maag gangguan itu tidak kunjung hilang, segera periksakan diri ke dokter.

Penyakit lain yang juga diidentikan dengan perut kembung antara lain infeksi kandung kemih, kehamilan ektopik dan juga batu ginjal. Nah, jadi mulai sekarang, waspadai gejala perut kembung. Tidak melulu gangguan maag, jadi sebaiknya segera periksakan diri ke dokter agar penanganannya tepat!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar