Kamis, 18 Maret 2010

Cara Membuat Kue Kering

Banyak orang mengeluh malas membuat kue kering karena proses pembuatanNya yang lama dan perlu ketelatenan ekstra. Apalagi saat mengaduk adonan sugar dough atau yang lebih populer disebut adonan pasir. Yang mana semua bahan dicampur menjadi satu dan diaduk-aduk menggunakan garpu atau pisau hingga berbutir-butir. “Tangan bisa gempor,” kata rekan di tim dapur uji setiap kali membuat kue kering.

Jangan berkecil hati, gunakan mixer satu mata gigi untuk mengaduk adonan kue kering. Jangan menggunakan dua mata gigi karena mata pisau bisa tidak berjalan karena selip akibat adonan yang berat. Hasilnya, selain mempersingkat waktu pengadukan, adonan juga tercampur rata dan tekstur kuepun renyah. Caranya gampang, Anda tinggal memasukkan bahan kering terlebih dahulu, seperti tepung, susu bubuk, garam, gula dan cokelat bubu. Setelah tercampur rata baru ditambahkan kuning telur dan mentega/margarin sedikit demi sedikit. Aduk dengan kecepatanm 1 hingga adonan berbutir-butir. Padatkan adonan, giling dan cetak sesuai selera.

Jangan pernah takut untuk mencoba karena kalo tak pernah mencoba membuat kue maka kita tidak akan tau tehnik yang benar itu bagaimana dan kita akan belajar dari pengalaman saat kita telah mencoba.

sumber: http://budiboga.blogspot.com/2007/06/blog-post.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar