Senin, 15 Maret 2010

Terapi Stroke Dengan Akupunktur

Stroke adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi bio-kimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu.

banyak orang melakukan pengobatan dengan cara terapi stroke dengan menggunakan pengobatan herbal dan akupunktur kalau yang menggunakan pengobatan herbal biasanya menggunakan obat-obat herbal dan yang menggunakan metode akupunktur biasanya menggunakan jarum yang di tusukan ke beberapa titik di tubuh untuk memperlancar peredaran darah agar lancar.

ada beberapa terapi yang di lakukan saat akupuntur :

1. Rehabilitasi pasca stroke, gangguan sendi,HNP,lumpuh, gangguan keseimbangan gerak dan mengontrol gerakan dengan metoda fisioterapi :

  • Streetching / penguluran
  • Strengthening / penguatan
  • Ice & heat therapy
  • Electrical simulation
  • Biofeedback / latihan dengan menggunakan peralatan
  • Akupunktur

2. Speech therapy / terapi wicara untuk mengatasi gangguan kesulitan bicara dan mengerti bahasa Akupunktur untuk penanganan nyeri, pengobatan pada penyakit komplikasi dan kanker.

Kunci keberhasilan rehabilitasi dan terapi stroke terletak pada penanganan yang tepat dan sedini mungkin, tingkat keparahan penyakit, dukungan penuh keluarga / kerabat dan kedisiplinan dalam menjalankan terapi akan mempercepat kesembuhan si pasien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar