Kamis, 11 Agustus 2011

Bicara Mencari Baju Muslim Untuk Wanita Hamil

Mencari baju muslim untuk wanita hamil memang tak bisa sembarangan karena wanita hamil memang berbeda dengan wanita yang tidak hamil, yang terpenting adalah menutup aurat dan nyaman, tapi juga terlihat cantik saat di pakai simak tips berikut ini memilih baju muslimah hamil:

1. model baju muslim hamil dengan bahan nyaman.

Bahan katun disarankan untuk akivitas sehari-hari. Dan untuk acara istimewa , pilih bahan sifon yg dilapis furing katun atau sutra.

2. Untuk atasan, pilih model yg sekiranya akan dapat dipakai kembali usai persalinan, atau setidaknya , bisa dipermak untuk dapat dipakai kembali. Beberapa model baju muslim yg disarankan antara lain :

- Model Baju Muslim dgn tali belakang

Keuntungannya adalah bisa dibesar kecilkan sesuai kebutuhan. Sehingga usai persalinan pun masih bisa dipakai dgn mengatur tali belakang.

- Model Baju Muslim dgn kancing depan

Aksen kancing akan mempermanis penampilan baju hamil, keuntungan lainnya adalah model baju ini tetap bisa dipakai pada masa menyusui.

- Model Baju Muslim dgn babydoll

Model klasik babydoll akan mempercantik penampilan ibu hamil serta menjamin kenyamanan karena potongan besar di bagian perut.

3. Untuk celana panjang, sekarang telah banyak dijual celana khusus untuk ibu hamil dgn kantong perut. Pilih bahan yang jatuh dan tidak kaku agar tetap nyaman. Miliki beberapa warna netral seperti hitam, coklat, dan putih. Namun, perlu dipertimbangkan juga untuk tidak membeli terlalu banyak, karena usai persalinan, celana model ini tidak dapat digunakan lagi. Sebagai gantinya , beberapa pilihan model yg dapat dipertimbangkan antara lain:

- Celan dgn kancing geser

Dgn kancing geser, maka celana ini dapat mengikuti bertambah besarnya ukuran perut, setelah melahirkan, celan ini juga masih dapat dipakai kembali dgn menggeser kancing ke posisi terkecil.

- Celana serut

Hampir sama dgn kancing geser, celana serut juga fleksibel mengikuti perkembangan kehamilan dan masih bisa dipakai usai persalinan. Hanya saja pada umumnya model celana serut adalah pipa lurus dan lebar. Sehingga menimbulkan kesan berat.

4. Untuk anda yg lebih suka mengenakan rok, pilih model A line, sehingga menimbulkan kesan modis dan feminim. Pilih model baju muslim dgn kancing geser atau tali serut.


Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda wanita muslimah yang sedang hamil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar