Kamis, 11 Agustus 2011

Memilih Dalam Membeli Baju Muslim

Tiap kali menjelang lebaran atau menjelang puasa, bermacam busana muslim dari semua prodak banyak bermunculan, tentunya dengan model, warna, desain, gaya terbaru dan semua ukuran ada, namun hal apa saja yang perlu diperhatikan saat membeli baju muslim:


- Tentukan tujuan Anda belanja pakaian muslim, baik untuk konsumsi pribadi atau untuk dijual kembali. Jika hanya untuk konsumsi sendiri, Anda dapat berbelanja di butik, misalnya. Tetapi jika untuk dijual kembali, Anda harus baju muslim belanja langsung dengan produsen atau grosir.

- Tentukan anggaran pakaian muslim (baju muslim). Untuk ketat pada anggaran, membuat daftar belanja pakaian apa muslim harus dibeli. Sebagai contoh:. Baju koko untuk suaminya dan anak muda, untuk kemeja Anda, lengan panjang atasan untuk anak perempuan yang telah remaja, dan sebagainya

- Pastikan Anda belanja pakaian syar’i muslim. Pastikan pakaian yang bukan Muslim ketat, jangan menatap, tidak membentuk tubuh, dan menutup aurat.

- Perhatikan ukuran tubuh pengguna baju muslim potensial (busana muslim). Ketika belanja baju muslim, pastikan Anda mencatat, serta pastikan penjual adalah bahwa pakaian pakaian dapat ditukar jika ukuran yang kurang fit.

- Tentukan waktu pakaian Muslim untuk mengenakan, sehingga Anda dapat memilih gaun muslim yang tepat saat berbelanja. Misalnya, untuk memilih pakaian muslim acara siang hari dengan bahan menyerap keringat dan warna cerah. Sedangkan untuk acara malam hari, Anda dapat memilih warna gelap, netral, atau emas dan perak.

- Sesuaikan busana Muslim dengan jilbab yang cocok. Mencampur dan mencocokkan warna tidak harus jilbab dan gaun warna yang sama. Berkreasilah dengan berbagai warna. Cari warna dominan dalam nuansa pakaian muslim dan jadkan sebagai warna jilbab anda.

- Selalu memeriksa kondisi busana Muslim di tengah berbelanja pakaian Muslim, jika tombol dapat dibuka dan ditutup semua, hem rapi, dan warnanya sudah pudar atau tidak. Cari tahu bagaimana mempertahankan, jika perlu disetrika sampai halus, harus dicuci dengan cara dryclean, dan sebagainya.

- Selalu meminta penjual, berapa banyak diskon atau diskon Anda dapatkan jika Anda menghabiskan lebih dari satu baju muslim. Bahkan ketika anda hanya membeli satu baju muslim, pastikan apakah harga masih dinegosiasikan.

- Tanyakan pada penjual atau produsen, tentang kemungkinan bahwa Anda menjadi anggota. Umumnya, anggota dan reseller akan menerima diskon khusus saat berbelanja baju muslim.

- Perhatikan bahwa acara akan diadakan diskon produsen baju muslim selama satu tahun. Jadi ketika acara tiba diskon, Anda siap untuk berbelanja untuk pakaian Muslim.


Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda, saat membeli busana muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar