Kamis, 04 Agustus 2011

Ngomongin Tantang Baju Lebaran








































Bulan puasa trus setelah itu lebaran deh!... menjelang lebaran biasanya orang pada hunting baju lebaran agar tampil dengan hati yang baru dan pekaian yang baru untuk bersilaturahmi bertemu keluarga dan sanak saudara, tetangga. namun pakaian yang cocok biasa di pakai saat lebaran adalah busana muslim. dan itu tentunya lebih tepat di pakai ketimbang baju lainya karena temanya adalah nuansa silaturahmi.

Untuk kaum perempuan, pilihlah busana, stelan tunik dengan rok atau celana panjang dan gaun panjang. Sedangkan untuk lelaki, busana lengan panjang, lengan pendek bisa dipilih dengan model kerah yang lebih bervariasi.

Beragam detail yang bisa dipilih dalam balutan busana seperti aplikasi bahan, teknik pecah pola, permainan bordir dengan motif stilasi etnik, serta kombinasi sulam dan payet. Busana dengan detail seperti itu akan membuat penampilan kaum perempuan lebih feminim.

Memang warna putih selalu menjadi pilihan sebagai busana yang wajib dikenakan. Tapi bukan berarti anda tidak bisa memilih warna lain yang lebih soft dan smooth lho. Anda bisa memilih warna biru muda, merah muda ataupun khaki. Dengan begitu, anda bisa menyambut hari istimewa lebih ceria.

Untuk busana lelaki, selain menekankan pada fungsi dan faktor kenyamanan, juga diperkaya dengan penambahan detail berupa aplikasi motif stilasi etnik, sulam dan bordir. Tapi bila anda ingin mengenakan busana muslim, maka anda bisa memilih beragam kerudung, bandana serta selendang dengan detail seperti aplikasi tulle, bordir dan permainan mote. Pilihlah warna kerudung atau selendang yang senada dengan warna busana muslim anda.

Apapun pilihan busana yang akan anda kenakan pada saat menyambut hari Lebaran nanti, pastikan anda untuk menyesuaikan busana dengan bentuk tubuh anda. Dengan begitu penampilan anda semakin cantik dan sempurna saat hari yang Fitri. Demikian seputar busana muslim saat lebaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar