Selasa, 16 Agustus 2011

Bicara Tema Pesta Pernikahan


Memang dari tiap pernikahan yang terpenting adalah akad nikahnya, tapi pesta pernikahan juga tak kalah pentingnya, untuk memperkenalkan diri anda dan pasangan anda bahwa anda telah menikah, biasa orang seing binguing menentukan tema pesta pernikahan yang akan mereka selenggarakan

Cozy Intimate Party
Tema pesta dengan dominasi warna hitam, putih, silver serta dicampur dengan kontrasnya merah ini cocok bagi pasangan yang menginginkan sebuah pesta modern minimalis. Tamu yang diundang memang tidak terlalu banyak, tapi suasana pesta yang didukung dengan table setting, namun casual, akan menambah keintiman suasana pesta.

Alternatif pemilihan kartu dengan pilihan warna seperti putih, silver, dan blue navy, bisa dipadukan dengan pilihan suvenir berupa coaster, jam meja, penjepit kertas yang bertema klasik, yang juga dibuat dengan warna-warna silver atau tembaga. Di dalam kartu undangan pun bisa didukung dengan tiket valet parking, kartu RSVP, ataupun peta lokasi pesta.

Summer Love Party
Pesta dengan tema ini indetik dengan warna-warna ceria, seperti kuning, hijau, dan orange. Para tamu bisa mengenakan gaya baju yang santai, sehingga mudah melebur dalam pesta bertema ini. Bahkan jika pasangan memiliki bujet lebih, pesta tema ‘Summer Love’ bisa dilaksanakan di sebuah pantai lengkap dengan vila mungilnya atau di sebuah kebun bunga. Jika pesta dilaksanakan kebun bunga, tamu wanita yang hadir bisa datang dengan dress klasik.

Mendukung warna-warna tropis tersebut, kartu undangan yang dibuat tidak ditabukan berwarna pink atau bahkan pink fuschia. Untuk semakin mempermanis pesta tersebut, suvenir yang diberikan bisa berupa coklat dengan ragam bentuk lucu dan warna menarik. Para tamu juga akan menerimanya dengan lebih antusias jika coklat-coklat tersebut dikemas dalam sebuah kotak cantik.
Green Friendly Wedding
Gaya hidup Eco-Friendly sudah tidak asing lagi dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan tidak sedikit juga tema pesta pernikahan yang mengusung ‘Go Green’. Maka tema warna sudah pasti didominasi dengan hijau, lalu didukung dengan warna-warna segar seperti orange, kuning, coklat muda ataupun coklat tua. Untuk menambah efek alami, tempat pesta juga bisa didekor dengan buah-buahan seperti jeruk, apel merah, dan jeruk nipis/limau kehijauan.

Kartu undangan yang dibuat bisa dengan corak dedaunan atau bunga-bunga. Sangat serasi dengan warna-warna kayu, jika pesta pernikahan memang diselenggarakan di sebuah kebun yang rindang dengan pepohonan ataupun sebuah ruangan yang memiliki interior dengan unsur kayu yang kuat. Untuk suvenir, bisa dipilih kotak keramik tempat menyimpan perhiasan dengan gambar bunga-bunga seperti anggrek dan daisy.

‘Welcome to Our House’ Party
Pasangan yang baru menempati rumah sendiri tentunya ingin menjamu tamu di rumah sekaligus merayakan hari kebahagiaannya tersebut. Apalagi jika area dan fasilitasnya memang cukup menampung para tamu undangan dan akses jalan yang mudah ditemui. Area yang digunakan biasanya ruang tamu yang menggunakan sofa. Pasangan hanya perlu menambahkan sarung bantal atau sedikit sentuhan dekorasi yang bernuansa bunga-bunga.

Untuk kartu undangan, pasangan bisa mengirimkan para kerabat atau sahabat terdekatnya warna-warna yang menunjukkan suasana homey, seperti baby blue, navy blue, putih, baby pink, silver, dan coklat. Sedangkan suvenir yang cocok diberikan adalah barang-barang yang biasanya ditemukan di dalam rumah atau setidaknya berguna dalam rumah tangga. Seperti sabun, potpourri, toples-toples mungil untuk meletakkan permen atau camilan ringan.

Wine Cocktail Party
Pesta dengan jamuan menikmati wine tidak pernah membosankan untuk didatangi. Para wanita berkesempatan memperlihatkan koleksi little black dress-nya dengan untaian kalung mutiara sederhana. Pesta yang memang diadakan dengan dominasi warna hitam, coklat kayu dan hijau tua ini bisa dibuat dengan suasana elegan dan eksklusif, namun tetap berkesan hangat dan tidak glamor.

Begitu pula dengan pemilihan warna kartu undangan, pasangan bisa menggunakan nuasana keemasan. Suvenir yang diberikan pun bisa berkaitan dengan tema pesta tersebut, seperti asbak dan pembuka tutup botol. Untuk melengkapi unsur elegan pesta tersebut, foto-foto bisa disusun secara estetik dan dimasukkan dalam sebuah album yang bercorak warna sesuai, demikian tentang tema pesta pernikahannya, temukan info menarik lainya seputar pernukahan: undangan pernikahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar