Kamis, 18 Agustus 2011

Cara Dekorasi Interior Untuk Lebaran


Sudah sering dan memang kerjaan setahun sekali tiap kali menjaleng lebaran biasanya orang berapikah rumahnya agar para tamu yang berkunjung kerumah merasa nyaman bersilaturahmi kerumah berikut ini ada beberapa tips dalam dekorasi interior anda untuk sambut lebaran:


* Pengecatan
Mengganti cat ruangan atau rumah sebagai alternatif menciptakan suasana baru di tengah kondisi budget yang terbatas. Hal-hal penting yang perlu Anda perhatikan ialah, material cat harus berkualitas, menyerahkan pengecatan pada tukang yang ahli serta sedikit teknik mengekspos kontras warna namun tetap harmonis.
Kombinasikan warna cat plafon, dinding dan lantai. Pemilihan warna cat interior hendaknya jangan terfokus pada cat dinding saja. Agar lebih optimal Anda perlu memberhatikan warna plafon dan lantai. Kombinasi warna ketiga elemen itu akan menciptakan efek tertentu bagi rumah idaman Anda. Setelah menyimaknya, silakan menentukan sendiri efek yang Anda inginkan atas ruangan-ruangan dalam rumah tinggal Anda.

Harmonisasi 2 warna cat kontras. Boleh jadi Anda ingin memberi kejutan penampilan interior Anda dengan menampilkan warna-warna kontras di ruangan. Agar penampilannya tetap harmonis lagi mengalir Anda perlu tahu beberapa kiat dasarnya. Setidaknya ada dua kiat yang bermanfaat: menggunakan furniture yang mengandung dua warna kontras pilihan Anda. Serta gunakan lukisan atau pigura lukisan yang memiliki 2 warna kontras pula.

* Dekorasi Lebaran Kaligrafi untuk Lebaran
Elemen utama interior rumah tinggal adalah diri Anda sendiri. Segenap anggota keluarga. Kegembiraan bathin yang terpancar dalam sikap dan sapa penuh keiklasan dengan sendirinya akan membuat rumah menjadi teduh namun hangat. Siap menyambut kerabat.

Sebagai tambahannya Anda dapat memamerkan kain-kain tradisional koleksi Anda. Caranya letakkan kain itu dalam pigura yang sesuai di ruang tamu atau keluarga. Tatalah secara harmonis pigura itu di atas dinding yang bercat baru.

Tentu saja kaligrafi favorit Anda sangat layak dipertimbangkan sebagai bagian dari dekorasi rumah tinggal. Catatan saya, perhatikan betul komposisi warna, besarnya pigura agar harmonis dengan pilihan aksen warna ruang.

Jangan lupa, bersihkan credensa dari barang-barang yang tidak perlu. Dan manfaatkan untuk menaruh jajanan kering. Seperti permen atau buah segar. Beri kain taplak yang senada dengan warna dinding/hiasanya. Taruhlah bunga segar dalam vas di atasnya. Hmm!

* Ruang khusus untuk Anak dan Remaja
Mungkin di antara kerabat banyak membawa Anak atau Remaja. Nah agar mereka merasa bebas, siapkan ruang khusus dimana mereka dapat saling bertemu. Selembar karpet dekat TV atau di teras rumah mungkin jadi tempat favorit mereka.

* Ruang Tidur
Karena kedekatan, mungkin beberapa kerabat akan mampir ke ruang tidur Anda. Sekedar beristirahat atau hendak berganti baju. Karena itu jangan lupa cucilah cover bed Anda. Dan tutuplah seluruh tempat tidur beserta bantal dan gulingnya sebelum mereka datang.

Biasanya hasil dekorasi interior sendiri tak kalah bagusnya dengan iklan interior yang ada di iklan televisi atau internet karena hasil pemikiran sendiri, Demikian tipsnya semoga bermanfaat untuk anda dalam mendekorasi rumah anda saat menyambut lebaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar