Selasa, 09 Agustus 2011

Jual Beli Rumah - Ide Desain Rumah Yang Baik


Dalam mendesain rumah banyak hal yang harus di pertimbangkan antara lain penghawaan alami, pencahayaan alami, penataan ruang-ruang, dan sebagainya. hal tersebut adalah yang terpenting dalam sebuah rancangan rumah, banyak desain rumah yang indah pada agen property rumah yang menarik jual beli rumah dalam penjualan mereka, tapi rumah tersebut belum tentu nyaman bagi penghuninya karena semua tergantung kebutuhan si penghuninya.

Sebuah rumah dapat ‘dirasakan’ desainnya ketika kita masuk kedalam rumah tersebut. Apakah rumah itu sumpek? lega? lapang? hijau? dan sebagainya. satu kata yang terpenting bagi seorang arsitektur yang harus di ingat dalam mendesain rumah yaitu "kenyamanan", suatu rumah tanta adanya kenyamanan, maka penghuninya tidak akan betah berada di dalamnya, rumah besar dan megah belum tentu nyaman bagi penghuninya kemungkinan karena terlalu besar rumah tersebut sehingga menyulitkan penghuninya untuk mengurus rumah tersebut.

Manusia dalam beraktivitas memerlukan wilayah yang agak sempit dan tidak butuh banyak tempat. Karenanya rumah kecil kemungkinan bisa memberikan kenyamanan bagi penghuninya, tapi semua tergantung kebutuhan masing-masing orang, keleluasaan dalam lahan memang mempengaruhi penataan rancangan ruang-ruangnya. Tapi yakinlah dengan perencanaan rumah yang baik, desain yang baik akan tercipta, kenyamanan dalam suatu desain rumah, jadi bila anda memiliki sedikit lahan dalam membangun rumah anda tak perlu khawatir, yang terpenting adalah penghawaan alami, pencahayaan alami, penataan ruang-ruang, dan sebagainya yang terbaik dalam desain suatu rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar