Selasa, 02 Agustus 2011

Step Merawat Camcorder






















Merawat camcorder ada caranya mau tau caranya ? simak tips berikut ini:

  1. Kasetnya tidak boleh dibiarkan tersimpan lama didalam camcorder ketika sedang tidak digunakan. Hal ini untuk menghindari terjadinya penempelan pita pada headnya.
  2. Jangan simpan camcorder Anda di tempat yang lembab, karena ditempat yang lembab terdapat udara yang mana kadar udaranya cenderung mngundang tumbuhnya jamur sehingga dapat mengganggu Head serta mekanik lainnya.
  3. Baterai tidak boleh dibiarkan menempel pada camcorder dalam jangka waktu lama bila sedang tidak dipergunakan.
  4. Jangan meninggalkan camcorder Anda di dalam kendaraan pada saat udara panas (ditempat parkir dibawah terik matahari).
  5. Bersihkanlah sesekali waktu Head camcorder Anda dengan menggunakan cleaning head, agar pada saat dipergunakan tidak mengganggu aktifitas recording Anda.
  6. Berikan beberapa anti lembab seperti silica gel, bila disimpan didalam tas camcorder, agar lensa & mekanik didalamnya terhindar dari tumbuhnya jamur yang dapat mengganggu operational pada saat recording.
  7. Menyimpan camcorder dalam ruang tertutup seperti dalam tas dapat meminimalisir masuknya debu, kotoran serta helai bulu yang dapat menempel pada unit maupun mekanik didalamnya.
  8. Hindari penggunaan tissue biasa, kaos baju, alkohol atau bahan lainnya yang tidak dikhususkan untuk perawatan camcorder.
  9. Bersihkan camcorder dan lensa secara teratur, khususnya setelah dipergunakan.
  10. Matikan camcorder secara manual bila tidak dipergunakan jangka waktu lama, daripada secara automatic hal ini berguna untuk memperpanjang umur baterai.
  11. Bersihkan tangan Anda dari kotoran bila ingin memakai/menggunakan camcorder.
Demikian tipsnya semoga bermanfaat, temukan informasi terkait seputar video: Iklan Video

Tidak ada komentar:

Posting Komentar