Rabu, 24 Agustus 2011

Paket Tour - Saran Liburan Ke Bali


Berlibur ke bali memang sangat nikmat dan untuk menikmati liburan ke bali dengan paket tour ada banyak tips penting yang perlu anda ketahui, agar liburan anda nyaman dan indah dalam kenangan anda nantinya

Hal-Hal Yang Sensitive

Bali memang terkenal dengan keramah-tamahan penduduknya yang begitu lugu dan polos dan memang itu merupakan ciri khas dari orang Bali. Namun demikian, dua hal yang berbeda dan berlawanan seperti siang dan malam, baik dan buruk dan lainnya tidak bisa terpisahkan dari bumi ini. Karena itu kejahatan pun kadang-kadang terjadi di Bali walaupun secara kualitas dan kuantitas masih kecil dibandingkan dengan tempat-tempat lain di tanah air. Namun kita tetap selalu waspada dan hati-hati selama liburan di Bali.

Sebelum Meninggalkan Rumah

Untuk membuat liburan anda tidak dihantui oleh rasa was-was dan khawatir dengan kondisi rumah dan seisinya, perlu diperhatikan tips-tips berikut:

  1. Matikan kompor dan pastikan semua plug alat-alat elektronik tidak terhubung dengan arus listrik seperti tv, radio, komputer, mesin cuci dan lain-lain jika semua anggota keluarga ikut bersama-sama liburan.Pastikan semua pintu terkunci dan nyalakan lampu di teras depan dan informasikan kepada tetangga untuk menitipkan rumah.
  2. Jangan lupa membawa semua dokumen perjalanan seperti identitas diri, tiket pesawat, bukti-bukti reservasi, kartu kredit, cheque, nomer telpon saudara. Jangan lupa membawa obat-obat yang diperlukan.
  3. Jangan membawa uang cash dalam jumlah yang besar, lebih baik membawa "plastic money".
  4. Simpan nomer telpon emergency yang harus dihubungi bila kartu kredit, tiket pesawat anda hilang

Mengunakan Taxi

  1. Gunakan hanya taxi yang resmi atau sewa mobil termasuk pengemudi dan bbm lebih awal sehingga rencana perjalanan anda sudah terprogram dengan baik. Anda tinggal menentukan tujuan rencana perjalanan Klik di sini untuk pesan kendaraan
  2. Ingat nama sopir dan nopol kendaraan serta nomer telpon pengemudi.

Pada Saat Tour

  1. Pesanlah paket tour sesuai dengan keinginan anda. Lihat paket tour
  2. Pesanlah tour guide sesuai bahasa yang Anda kehendaki. Klik di sini untuk pesan guide.
  3. Bawalah uang kas secukupnya dan hanya pecahan kecil.

Air Minum

Air keran di hotel memang telah disanitasi tapi tidak baik untuk langsung diminum, hanya untuk keperluan MCK. Lebih baik mengkonsumsi minuman dari kaleng atau botol dengan mengunakan straw. Selama beraktivitas di luar hotel disarankan untuk minum lebih banyak untuk menghindari dehidrasi.

Di Pantai

Keindahan pantai di Bali memang menakjubkan, banyak para surfer yang datang ke Bali hanya untuk bermain dengan ombak namun tak jarang keganasan ombak memakan korban. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di pantai perhatikan hal-hal berikut :

  1. Selalu mandi di antara bendera berwarna merah dan kuning.
  2. Jangan berenang sendirian dan terlalu jauh dari bibir pantai.
  3. Jangan mandi telanjang lonjor di pantai karena pantai merupakan public area.
  4. Perhatikan perubahan yang terjadi dan hati-hati dengan arus.

Tradisi Lokal

  1. Jangan memegang kepala lawan bicara saat berinteraksi dengan orang lain.
  2. Jangan melintas di depan pada saat terjadi prosesi upacara keagamaan.
  3. Jangan menginjak sesajen.
  4. Jangan mengambil photo pendeta yang sedang memimpin upacara.dengan blitz.
  5. Bagi wanita yang sedang datang bulan / menstruasi dilarang keras memasuki tempat-tempat suci karena wanita pada masa ini dikategorikan sebagai cuntaka.
  6. Pada saat mengunjungi tempat-tempat tertentu diharapkan untuk memberikan donasi untuk pemeliharaan tempat tersebut.
Demikian tentang beberapa tips yang perlu anda ketahuai untuk berlibur ke bali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar