Jumat, 05 Agustus 2011

Pilih Memakai Busana Muslim Gamis

Baju gamis asalnya dari negara timur tengah, cukup bagus bila di pakai, bagaimana cara bergaya dengan busana muslim gamis ?, simak tips berikut ini:

1. Bagi muslimah yang tinggal didaerah tropis, pilihlah bahan yang dingin dan mudah menyerap keringat seperti bahan katun, shantung, jersey cocok untuk dipakai dalam busana sehari-hari. Sementara, untuk busana pesta lebih baik memakai bahan sutra, sifon, atau satin yang mampu memberikan kesan mewah.

2. Untuk detail, bordir mewah yang penuh hanya cocok dipakai saat menghadiri acara pesta atau formal lainnya. Sementara, untuk penggunaan sehari-hari lebih baik memakai gamis yang bermotif sederhana.

3. Dari segi warna, dapat menggunakan palet netral sebagai busana kerja atau bersantai. Sebaliknya, saat menghadiri pesta, kenakan gamis yang berlatar gelap bordir keemasan atau memiliki detail payet.

4. Padukan selendang atau pashmina agar penampilan semakin terkesan formal.Gunakan aksesori jika gamis terkesan sederhana. Namun, jangan berlebihan. Cukup kalung panjang berliontin menarik atau gelang mutiara yang melingkar manis di pergelangan tangan. Sebaliknya, jika gamis yang sudah ramai hindari penggunaan aksesori. Cincin saja sudah cukup Anda pakai sebagai aksesori.


Demikian caranya semoga bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar