Kamis, 04 Agustus 2011

Sukses Cantik Dengan Jilbab Saat Lebaran




Saat lebaran tiba tiap orang pasti memakai model busana muslim terbaru untuk bersilaturahmi ke tampat tetangga, sanak saudara dan kerabat bagi wanita biasanya mereka memakai jilbab dan baju muslimah lengkap, untuk anda yang belum biasa terbiasa memakai jilbab berikut ini ada beberapa tips untuk anda untuk tampil cantik saat memakai jilbab:

  1. Pilih bahan jilbab yang ringan, nyaman, adem dan praktis Seperti bahan spandex, sifon, atau sutra dapat menjadi pilihan untuk jilbab cantik Anda di hari Idul Fitri. Bahan-bahan ini lebih mudah untuk dibentuk jilbab sesuai dengan model yang kita inginkan. Hindari jilbab yang susah untuk dibentuk
  2. Pilih model jilbab sesuai dengan bentuk wajah.Sesuaikan model jilbab yang akan Anda gunakan di Hari Lebaran dengan bentuk wajah Anda. Jika wajah Anda bulat, hindari hiasan dan corak yang terlalu berlebih agar tidak berkesan gemuk pada wajah Anda. Hindari model jilbab yang terlalu rumit agar aktifitas Anda lebih leluasa di Hari Raya.
  3. Sesuaikan warna dengan busana muslim yang dikenakan.Warna dan model jilbab yang dikenakan harus disesuaikan dengan warna busana muslim yang akan dikenakan untuk memberi kesan serasi, elegan dan cantik. Untuk mendapatkan penampilan ceria, pilihlan warna atau corak yang terang. Untuk kelihatan lebih anggun, gunakan jilbab yang berwarna lembut atau gelap.
  4. Gunakan ciput agar tetap rapi Untuk menjaga agar tetap rapi, gunakan ciput sebagai dalaman. Atau bisa juga dengan menggunakan bando, bandana, dan hiasan lain agar rambut tidak mudah keluar dan kerapian jilbab tetap terjaga. Jika Anda berponi sebaiknya poni di jepit kebelakang agar tidak jatuh ke depan.
  5. Berwarna serasi dengan dalaman jilbabPilihlah dalaman jilbab yang berwarna serasi dengan dalaman jilbab, kadang jilbab atau bergo yang kita gunakan tidak cukup tebal sehingga dalaman jilbab cukup membayang. Untuk menyiasati pilih warna yang serasi dengan jilbab luar atau pilih warna hitam, putih, atau warna kulit yang akan cocok dipadu-padan dengan jilbab aneka warna.
  6. Gunakan aksesoris untuk mempercantikGunakanlah aksesoris seperti bros, payet, mutiara atau hiasan lainnya agar penampilan Anda di hari Raya lebih cantik.





















Demikian tyipsnya semoga anda dapat tampil cantik rupawan saat lebaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar